Review Reverse Episode 3-4

Screenshot (123)

Setiap karakter dalam dorama Reverse mendapatkan episode tersendiri untuk mengupas hubungan mereka dengan Hirosawa. Tanihara mendapatkan gilirannya di episode 3 lalu dan episode 4 adalah milik Asami. Sejauh 4 episode ini, Reverse masih belum mengecewakan dari segi misterinya. Walaupun unsur romance berkurang cukup banyak (kasihan Fukase) namun masih terselip momen-momen manis di sudut-sudut episodenya. Mari kita lanjutkan review Reverse episode 3-4.

warning : spoiler

Episode 3 dibuka dengan monolog Tanihara mengenai hubungannya dengan Hirosawa berkaitan dengan baseball, sedangkan episode 4 dibuka dengan monolog Asami berkaitan dengan pekerjaan sampingannya dulu menjadi guru les. Tanihara dan Asami menyimpan suatu motif atau dendam (?) kepada Hirosawa. Tetapi menurut saya kalau alasannya hanya karena “itu” masih belum cukup untuk membunuh Hirosawa, masih terlalu sepele. Ya, mungkin timbul perasaan sedikit tidak suka / benci, tapi sedikit benci tidak mungkin dengan mudah menyulut niat membunuh teman sendiri, semoga saja.

Screenshot (124)

Tanihara, Asami, Murai, dan Fukase

Keempat orang ini akhirnya bertemu di satu meja untuk membicarakan teror yang mereka dapat. Dari situ terlihat bahwa masih ada yang disembunyikan oleh masing-masing orang (Fukase juga masih mungkin menyembunyikan sesuatu). Ternyata mereka juga menyimpan kecurigaan satu sama lain, Murai dengan gamblang mengungkapkan ke Fukase bahwa dia curiga kepada Tanihara dan Asami. Mereka juga mencurigai keluarga Hirosawa bisa saja menjadi pelakunya.

Screenshot (119)

Pak jurnalis mantan detektif, still annoying

Di samping cerita utamanya, diceritakan pula side-story masing-masing karakter. Asami dengan kehidupannya sebagai guru, Tanihara yang dipindah ke pabrik dari sebelumnya di belakang meja, dan perselingkuhan Murai dengan senior politiknya. Masing-masing cerita sampingan diceritakan dengan solid (sejauh ini), terutama cerita Asami mengenai kasus siswa yang minum bir.

Screenshot (120)

Dek Yamaguchi Mayu is so badass..

Pada akhir episode 3 ditunjukkan adegan Tanihara didorong jatuh dari peron stasiun! Sebuah tindakan yang berani dari si pelaku. Akhir episode 4 ialah kejutan dari pengakuan Asami, yaitu ia pada hari kecelakaan melihat Murai berlari menjauhi mobil yang terbakar. Namun karena Asami hanya melihat bagian belakangnya saja, masih diragukan juga apakah itu benar Murai, bisa saja Asuka yang ada dibalik jaket tersebut. Misteri Reverse makin membuat penasaran! Lanjut ke episode selanjutnya.

Screenshot (121)

Subtitle Inggris Reverse dapat diambil di sini

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s