Mendalami dunia Ramen di “Ramen Daisuki Koizumi-san”

ms-_koizumi_loves_ramen_noodles-tp

ーメン大好き小泉さん/ Ramen Daisuki Koizumi-san (2015, 4 episode)

Genre: Information drama, food

Cast: Hayami Akari, Miyama Karen, Furuhata Seika

Apakah kamu…

Pelahap Indomie di tengah malam?

Tidak bisa melewatkan hari tanpa makan mie ayam?

Selalu memesan mi goreng setiap kali makan di warung?

Pecinta Hayami “Bule” Akari?

Bila ya, kamu akan merasakan surga dunia di drama ini. Drama yang diangkat dari novel berjudul sama ini merupakan drama gourmet yang ceritanya….tentang pecinta ramen. Titik. Hanya itu. End of story.

Alkisah, tersebutlah Koizumi-san (Hayami “Bule” Akari), siswa pindahan nan cantik dan misterius. Tidak ada yang tahu apa yang dia kerjakan dan dia sendiri tidak menarik banyak perhatian banyak orang kecuali Osawa Yuu (Miyama Karen alias Tama-chan YANG UDAH GEDE ternyata), si pecinta gadis kawaii.

Ramen+Daisuki+Koizumi-san+screen-1[1]

Usut punya usut, sang tokoh utama yang mukanya datar-datar saja ini adalah pecinta ramen. Hmm…bukan…bukan sembarang pecinta ramen, lebih dari itu, ia adalah otaku ramen. Dia tahu seluk beluk ramen, dia tahu segala hal tentang ramen, dia mencintai ramen dengan segenap hatinya. Dia pun tak segan-segan menggunakan lab di sekolah nya untuk bereksperimen membuat ramen.

Yuu, yang penasaran dengan Koizumi (karena dia cantik, tentu saja), segera membuntutinya ke mana saja dia pergi. Dan seperti kita, Yuu pun kaget mengetahui betapa gila dan ahlinya Koizumi dalam hal per-ramen-an. Muka Koizumi yang datar datar saja akan berubah menjadi sumringah saat membicarakan tentang ramen. Ia pun akan berapi-api saat berbicara tentang suara air rebusan ramen yang berhasil ia kumpulkan selama ini.

1073050v_1507061052_1[1]

Maka kita pun akan diajak mengikuti perjalanan trio Koizumi, Yuu, dan Nakamura Misa (Furuhata Seika) menjelajahi warung dan restoran ramen di Tokyo dan sekitarnya.

Ramen Daisuki Koizumi-san memang adalah drama gourmet, namun bukan sembarang drama makan-makan biasa. Setiap episode, kita akan diajak mendalami dunia ramen melalui penjelasan dari Koizumi-san. Kita akan tahu bedanya ramen Jirou dan Ramen Pa-Pa-Pa-Pa-Pain. Kita pun akan diajak menyelami filosofi ramen dari trio bapak-bapak pecinta ramen yang selalu muncul di setiap episode. Ramen Daisuki Koizumi-san singkatnya adalah drama mengenai ramen dan filosofinya.

Untuk drama tengah malam yang hanya berdurasi 25 menit per episodenya, bagi saya Ramen Daisuki Koizumi-san sudah cukup baik dalam hal produksinya. Sinematografi dan pergerakan kameranya mampu menggambarkan kelezatan ramen yang disantap Koizumi. Close up shots yang memperlihatkan lekuk dan tekstur ramen selalu berhasil membuat saya beranjak untuk memasak Indomie di tengah malam.

tumblr_ns46v4WQBR1t2u15po1_500[1]

Lalu, yang terpenting adalah ekspresi si pemain sendiri. Akari Bule alias Koizumi sangat baik dalam memerankan Koizumi. Ekspresinya saat makan ramen JUARA! Lagipula siapa sih yang tidak tertarik pada ekspresi semacam ini?

8461-161213220P4[1].gif

Intinya, jangan nonton drama ini di tengah malam, apalagi saat perut dan dompet kosong.

Rating: 3,5/5

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s