Doramas for first timers (Simply’s version)

proposaldaisakusenpic

Baru pertama kali menjelajahi rimba jdorama? Tidak tahu harus menonton apa? Mungkin list kecil ini bisa membantu teman-teman. Saya akan memberikan daftar dorama-dorama yang cukup cocok untuk dorama’s first timers. Pasti sudah ada banyak list seperti ini di luar sana, karena itu saya akan coba memberikan dorama yang sedikit berbeda dan sedikit dewasa (dewasa dalam arti positif) serta tidak merekomendasikan dorama-dorama standar yang crispy dan sudah overwatched (ehem-ehem *ngelirik hana yori dan hana kimi dan itakiss).

1.Proposal Daisakusen

q5iZpKSZmKSap6Q
Why? Karena propodai IMO adalah hal pop terbaik yang bisa ditawarkan jdorama. Enteng, cute, dan penuh eye candy, tetapi masih memiliki kekhasan khas jdorama seperti friendship chemistry, self-search, dan moral lessons.
2.Nigeru haji

nigehaji-02.jpeg
Why? Karena nigehaji merupakan boom paling terkini dari dorama (mencuat musim gugur tahun lalu); hyped di Jepang dan terbukti pula sangat mudah disukai penonton Indonesia. Di sini Gakky sangat lucu dan doramanya bisa menampilkan trope marriage contract dari sisi yang agak berbeda.
3.Osozaki no himawari

Why? Karena, sekali lagi (senada dengan propodai) osozaki full of eye candies dan cute tetapi juga memberikan dimensi-dimensi lain yang segar dan lebih khas jdorama seperti pemandangan di pelosok Jepang dan human drama aura.
4.1 litre of tears

tumblr_l4mjgevI1C1qc2mta

1litreoftearfamilyphoto.jpg
Why? Karena ini adalah 1 litre of tears. Titik. 1 litre of tears terbukti sudah menggerakkan hati banyak orang, bahkan non jdorama/japan lovers dan sayang sekali bila teman-teman tidak/belum menontonnya.
5.Code Blue

Code_Blue-p2.jpg
Why? Karena banyak suster/dokter cantik dan Code Blue dapat menjadi perkenalan dengan dorama medic dan jdorama yang lebih intense temanya.
6.Engine

engine-jiro-kids-ykosan-com
Why? Karena setiap penonton dorama harus setidaknya menonton satu – dua dorama Kimura Takuya, dan Engine ini tidak super jadul serta mengusung tema yang cukup unik (tentang racing dan panti asuhan).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s