Simply’s SP Picks (bagian 3 – habis)

9.Kidnap Tour (2016; Toyoshima Hana, Tsumabuki Satoshi)

001_size6

SP cute ini menceritakan dedek Haru (Toyoshima Hana, pemeran Meiko kecil di asadora Gochisousan) yang “diculik” oleh ayahnya sendiri (diperankan oleh Tsumabuki Satoshi) dan dibawa berjalan-jalan ke berbagai tempat. Di dalam perjalanan aneh dan sedikit absurd ini Haru perlahan- lahan mengenal ayahnya (yang sudah berpisah dengan ibunya). Ternyata ayah miskin, lemah, dan tidak bisa diandalkan itu memiliki sisi-sisi lain juga. Kidnap Tour ini menggelitik, heartwarming, dan tetap bermakna, plus juga memberikan bonus berupa banyak cameo bintang.

10.Kamoshirenai Joyuutachi (2015; Takeuchi Yuko, Mizukawa Asami, Maki Yoko)

kamoshirenai-joyuutachi-848x480-x264-mp4_snapshot_01-07-21_2015-06-25_23-05-461

Bagaimana kehidupan aktris favoritmu semasa mereka hanyalah wanita biasa? Adakah momen-momen turning point di mana nasib mereka mulai berubah dan bergerak menuju kesuksesan? Bakarythm dengan cerdas mengolah ide ini, lalu melahirkan Kamoshirenai, sebuah SP unik dengan format semi-reality show. Ketiga aktris yang disorot (Takeuchi Yuko, Mizukawa Asami, dan Maki Yoko) memerankan diri mereka sendiri saat belum seterkenal sekarang, dan kemudian diceritakan kisah mereka saling bertaut. SP pun diakhiri dengan interaksi unik mereka bertiga XD

11.Tsuki ni Iku Fune (2014; Wakui Emi, Tanihara Sousuke)

TIF_zps2e7e7ff5

Tsuki Fune lagi lagi termasuk dalam trilogi tsuki SP (bersama Tsuki ni inoru piero dan Mittsu no Tsuki) dari Eriko Kitagawa  dan lagi-lagi juga dibintangi om-om dandy Tanihara Sousuke. Kali ini dia berperan sebagai Shinozaki Ryota, seorang editor yang harus berpergian dengan kereta api lokal ke Gifu. Di stasiun kecil tujuannya tanpa diduga ia bertemu dengan seorang wanita tunanetra, Mizusawa Rio (Wakui Emi). Apakah yang akan terjadi di antara mereka berdua?

SP ini merupakan salah satu karya yang membuat saya yakin kembali bahwa SP/tanpatsu drama tidak boleh diremehkan. Interaksi, dialog-dialog kecil, chemistry antara Ryota dan Rio benar-benar elok dan menarik untuk ditonton. Kemudian kejadian-kejadian kecil yang mengitari pertemuan mereka, seperti urusan Ryota dengan sensei-nya, perjalanan kecil mereka, alam yang sepi dan indah, serta sisipan cliche kecil ala disability dorama (hahaha) seakan menjadi MSG penyedap. Melalui keadaan Rio pemirsa juga diingatkan untuk tetap berjuang dan selalu berusaha melihat masalah dari sisi yang lain.

12.Hana no Kusari (2013; Toda Erika, Matsushita Nao, Nakatani Miki)

o03200320index.iapp

Hana no Kusari adalah SP mild suspense/mystery yang dibawakan 3 aktris bintang Toda Erika, Matsushita Nao, dan Nakatani Miki. Sejak awal hingga sekitar seperempat akhir SP pemirsa diajak untuk menelusuri suatu misteri yang menyertai ketiga wanita tersebut dan meraba apa yang menghubungkan karakter mereka. Kejutan yang menunggu di akhir… errr mungkin tidak akan sangat mengejutkan (hahaha), namun eksekusinya yang solid dan akting oke 3 bintang ini membuat SP ini layak dinikmati.

Itulah 12 SP pilihan dari saya, apakah di antaranya ada yang menarik hati untuk dicoba? Masih ada banyak SP bagus yang belum saya list di sini, misalnya 2 SP Double Face, Fuji Family, Bocchan, Tokeiya no Musume, dan Toire no Kamisama. Tentu juga banyak lagi SP bagus yang masih belum saya tonton atau ketahui. Jika punya SP favorit yang belum saya sebutkan, bisa tuliskan di comment di bawah, mungkin bisa menjadi bahan tontonan baru untuk saya juga, haha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s