Simply’s rambling #1 : MDL, the bright side

Cm67mL6UIAAFg8W11

Seperti yang pernah dijanjikan, saya akan memberikan sedikit pendapat mengenai situs kesayangan (??) semua orang, MDL (mydramalist). Mydramalist adalah semacam situs one stop shopping bagi penggemar drama asia: di sana terdapat komunitas drama dari seluruh dunia, database drama, sistem rating/ review/ rekomendasi, bahkan juga link streaming. Tentu saja juga ada sistem listing dan perekaman track record menonton sebagaimana layaknya “mydramalist” . Di bagian ini saya akan mengoceh sedikit XD tentang MDL’s plus side (terutama agar teman-teman lebih tertarik/ mengenal dahulu), barulah di bagian berikutnya akan kita bongkar beberapa boroknya 🙂

MDL’s Bright Side :

1.One Stop Service Center; seperti yang sering saya katakan, di dalam MDL kita bisa mendapatkan:

a.Komunitas dan teman-teman sesama penggemar drama asia dari seluruh dunia. Komunitas ini bisa saling berkomunikasi lewat message atau feeds.

feeds

b.Database sederhana drama

c.Sistem rating dan review untuk membantu kita mempertimbangkan drama apa yang akan ditonton. Ada pula sistem rekomendasi, di mana kita bisa mendapatkan (dan juga memberikan) rekomendasi drama yang senada dengan drama tertentu.

rekomendas

Sistem rating di MDL, walaupun jauh dari sempurna — akan saya bahas lebih lanjut di bagian 2 — tetap merupakan fitur yang menarik karena memberikan user angka real sebagai penilaian untuk dibandingkan dan dipertimbangkan.

d.Link streaming, dan

e.Artikel-artikel ringan mengenai drama asia.

2.Mencari Drama yang terLewat, menurut saya ini adalah manfaat utama MDL (setidaknya bagi saya XD ) . Dengan mencontek list drama users yang tepercaya sering akan ditemukan beberapa drama/SP/film apik yang belum kita tonton: hidden gems. Untuk kasus saya, dengan metode “mencontek” ini saya menemukan beberapa tontonan bagus di antaranya Wood Job, Home Drama, dan Arifureta Kiseki.

Arifutera Kiseki 6

3.Peran perekaman/pencatatan; mencatat progress menonton, inventarisasi drama yang sudah ditonton, atau listing drama-drama tertentu.

listing

Sudahkah teman-teman memiliki akun MDL? Punya pengalaman menarik saat ber-MDL, misalnya menemukan super hidden gem? XD

Leave a Reply

