Simply’s SP Picks (bagian 2)

Lama menunggu bagian 2 ini? Well, untuk menebus masa tunggu teman-teman, saya putuskan untuk memperpanjang seri rekomendasi drama SP/ tanpatsu ini menjadi 3 bagian artikel. 🙂

20150617-2

5.Tsuki ni Inoru Piero (2013; Tokiwa Takako, Tanihara Sousuke)

3283-28050-tsukiniinorupiero

Tsuki Piero adalah salah satu dari trilogi SP tsuki karya Eriko Kitagawa. SP ini berkisah tentang Shizuru (tante Takako) yang merasa frustasi dengan kehidupannya di pelosok Jepang. Suatu hari ia menemukan lembaran resep kue terselip di buku cerita “Tsuki ni Inoru Piero” (“Pierrot Praying to the Moon”) yang dipesannya lewat internet. Lembaran itu membawanya berhubungan via telepon dengan Wataru Tobuse (om Tanihara), seorang pengusaha di Tokyo. Bagaimana percakapan-percakapan itu akan mengubah Shizuru? Apakah hubungan mereka akan berlanjut?

SP ini tentu saja didominasi oleh pesona onscreen aura dari seorang Tokiwa Takako, tante cantik yang sudah senior dalam akting. Dengan becermin pada kehidupan Shizuru yang nampaknya monoton kita diajak melihat serpihan-serpihan hidup sendiri dan merenungkan kembali, apakah selama ini kita sudah menyikapi hal-hal di sekitar dan orang-orang terdekat kita secara benar? Pemandangan indah Gifu sebagai latar akan menjadi bonus yang menyenangkan.

6.Hanayome no Chichi (2012; Yanagiba Toshiro, Kanjiya Shihori, Mukai Osamu)

2987-26558-hanayomenochichi

Hanayome bercerita mengenai Hoshino Satoshi (Yanagiba Toshiro) dan putrinya yag sangat ia kasihi, Mio (Kanjiya Shihori). Mio bisu dan tuli sejak kecil. SP ini diawali dengan memperkenalkan pemirsa kepada hubungan ayah-anak heartwarming ini, lalu berlanjut ke konflik utama saat Maru (Mukai Osamu) berkenalan dengan Mio, saling jatuh cinta, dan kemudian ingin menikahinya. Persiapkan tisu saat menontonnya, karena family/ human drama dengan aura syahdu ini akan membuat teman-teman terharu.

7.Chicken Race (2013; Okada Masaki, Terao Akira, Arimura Kasumi)

10016381_h_pc_l

Bagaimana jika teman-teman tiba-tiba bangun dari tidur dan sadar bahwa waktu telah berlalu 45 tahun tanpa disadari? Itulah yang dialami Tobita Joe, pasien koma 45 tahun, yang tiba-tiba bangun dari tidur panjangnya di rumah sakit. Opa Joe, berumur 64 tahun namun berjiwa anak muda 19 tahun (umurnya saat kecelakaan akibat balapan chicken race) secara ajaib bangun dan pulih perlahan-lahan di bawah pengawasan Takeshi Kamiya (Okada Masaki). Keduanya segera menjadi sahabat dan dimulailah perjalanan opa Joe untuk “meraih kembali masa mudanya”. Apakah yang akan dilakukannya, dan bagaimanakah perjalanan ini ikut mengubah  Kamiya, yang sebenarnya juga sedang galau akan langkah hidupnya? Chicken Race, SP human drama yang kadang sedikit absurd ini akan mengingatkan kita untuk lebih memaknai dan menggunakan waktu secara bijak.

8.Anohana (2015; Murakami Nijiro, Hamabe Minami, Matsui Airi)

anohana13

Anohana adalah SP live action dari anime dengan judul sama yang sudah membuat banyak orang menangis. Sebenarnya plot, akting dan kesemuanya hanya not bad saja dan tidak outstanding. Yang membuat saya memasukkannya ke list ini adalah ke-cute-an Hamabe Minami (dan Airi). Hehehhe XD

 

[bersambung ke bagian 3 – kali ini benar-benar END)

One thought on “Simply’s SP Picks (bagian 2)

  1. Pingback: Simply’s SP Picks (bagian 1) | Jdrama Lounge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s