Review Hito wa Mitame Ga 100 Percent episode 1

Alasan awal ketertarikan saya dengan drama ini adalah karena kuota VIU yang berlimpah. Ga ding, karena ada Mizukawa Asami. Berhubung nona bersuara khas ini merupakan artis favorit saya, maka saya pun penasaran dengan proyek terbaru nya ini.

Pada mulanya, jujur terdapat skeptisisme yang sangat besar terhadap drama produksi Fuji TV ini. Bukan apa apa, drama TV ini sering mengecewakan saya walau sudah memasang deretan artis papan atas. Belum lagi soal getsuku yang makin lama makin kehilangan pamornya.

Namun semua prasangka itu hancur, luluh lantak di menit-menit pertama. Drama ini menyuguhkan sesuatu yang segar: Humor se-fresh sushi Tsukiji. Hal itulah yang membuat saya pada akhirnya memutuskan untuk menonton drama yang diangkat dari manga ini.

Hito wa Mitame Ga 100 Percent bercerita tentang Junouchi Jun (Kiritani Mirei),  Maeda Mitsuko (Mizukawa Asami), dan Sato Seira (Buruzon Chiemi), trio peneliti di sebuah perusahaan pembuat kertas. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, departemen mereka dipindah ke bawah manajemen Clairella Japan, sebuah perusahaan kosmetika terkemuka.

Mimpi buruk pun terjadi. 

Ya, tiga tokoh kita ini merupakan sosok wanita yang jauh dari kata dandan. Junouchi merupakan sosok penyendiri, Maeda sudah melupakan dandan dan segala hal yang berbau Make Up sejak mempunyai anak sementara Sato lebih memilih makanan dibanding menghabiskan waktu untuk dandan (toss dulu, mbak).

Mereka pada akhirnya memutuskan untuk melakukan penelitian untuk menjadi cantik karena seolah mereka sudah tidak dipandang menjadi wanita. Dan mereka tentu tetap ingin dipandang sebagai wanita, karena bagaimanapun juga wanita ingin dimengerti (Kata Ada Band).

Dimulailah petualangan mereka dan cerita kita.

Seperti yang saya bilang di awal, drama ini segar. Dalam arti, kita (terutama yang wanita) merasa relatable dengan ceritanya. Ribetnya memilih alat dandan, padu padan baju, yang belum tentu bagus hasilnya. 

Kesemuanya dikemas dengan humor yang apik, dengan kadar dan timing yang pas. Kadang kadang begitu menohok hingga kita tak punya pilihan selain ketawa sambil mengelus dada.

Akhir kata, Hito wa Mitame Ga 100 Percent adalah salah satu drama yang akan saya tonton di musim ini. Karena…ya kapan lagi lihat Mizukawa Asami tanpa make up dan bertingkah konyol. Watchable for now. 


3 thoughts on “Review Hito wa Mitame Ga 100 Percent episode 1

  1. ngincer dorama ini tapi belom sempet nonton euy, semoga terkejar deh >_<
    "Sato lebih memilih makanan dibanding menghabiskan waktu untuk dandan" — ini sih nyindir aku juga lol

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s