Duo Legenda…. (bagian 1)

18d71ee73d4f497785bde286efc887031348332901_full

Saat mendengar istilah Dynamic Duo di dunia fiksi mungkin teman-teman langsung teringat Sherlock Holmes & John Watson (kalau saya pribadi yang terpikir adalah Gon x Killua). Cough, cough…  Bukan sekadar ‘confidant‘, lebih dari itu; sebutan di atas cocok disematkan untuk pasangan yang memiliki ikatan spesial dan unik. Sering duo yang dimaksud memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Meskipun begitu, mereka  sanggup mengisi kekurangan satu sama lain dan saat keduanya ‘bergabung’, di sanalah ikatan yang dimaksud akan tergambar jelas. Chemistry, bar none.

Yosh, sekarang mari kita tilik sedikit lebih dalam karakter, hubungan, dan perilaku beberapa duo legenda yang pernah mewarnai dunia persila… — (ups, garing) — perdoramaan. Biar lebih seru formatnya saya buat seperti inning dalam pertandingan baseball. Hajimemashou!

TOP BATTER:
TOUMA Saya (ERIKA Toda) x SEBUMI Takeru (RYO Kase) (Keizoku SPEC series)

keizoku-2-spec-ryo-kase-erika-toda
Funny, whacky, ODDBALLS COMBI.
Di antara Duo de Choc yang ada, bisa dibilang Touma dan Sebumi adalah jenis yang paling aneh. Sedikit keluar dari pola, mereka berdua punya karakter yang kurang lebih mirip -KERAS KEPALA- and their behaviours  are incomprehensible, at times. Meski terlihat bersitegang, Toma dan Sebumi sebenarnya menikmati pertengkaran mereka, atau setidaknya itu yang saya asumsikan. Hehe. Ninomae mungkin karakter paling menarik di serial ini, tapi keanehan Toma dan Sebumi adalah daya jual utama KEIZOKU SPEC.

1st Inning
PLAY BALL!!
“KACHING!!” “Hit… Infield.” “Sebumi Takeru berlari dengan kencang melewati Base pertama, SAF… lho, Ia terus berlari sambil berteriak ke arah tribun penonton… OOOUT!!”
Toma: “SEBUMIIIIII, TE-MEEEE!!!!”

2ND BATTER
YAMADA Naoko (Nakama YUKIE) x UEDA Jiro (ABE Hiroshi) (TRICK Series)

00004afg
Magic and Science, Two sides of the coin?
Gabungan antara self-proclaimed ‘talented’ magician dengan profesor sekaligus penulis narsis. Ueda dan Yamada adalah dua individu kesepian yang sejatinya membutuhkan satu sama lain. Yamada butuh duitnya Ueda, dan Ueda perlu mempertahankan reputasinya dengan memperalat dan memanfaatkan deduksi Yamada. TRICK sendiri sebenarnya drama mystery dengan komedi yang hit and miss. Walaupun demikian, chemistry dan hubungan love-hate Ueda x Yamada memang tak terbantahkan.

PLAY BALL!
“KLANG” “Oooh, apa yang terjadi, bola menghilang setelah batter Yamada melakukan Sacrifice Bunt…”. “Ooo, Bola muncul kembali di dekat Base ke tiga, namun Yamada sudah menginjak First Base. SAFEE”
Yamada: “Kyehehehe…”
Ueda: “Tsk. I Knew it. What a cheap trick!

3RD BATTER:
Kiritani SHUJI (KAZUYA Kamenashi) x Kusano AKIRA (YAMASHITA Tomohisa) (Nobuta wo Produce)

wiki-shujitoakira2
Shuji to Akira = True Friends
Shuji dan Akira punya salah satu kisah persahabatan yang paling jujur jika dibandingkan duet yang lain. Jika ada orang yang bisa mengerti perilaku eksentrik Akira, maka Shuji-lah orangnya. Sebaliknya jika Akira harus memilih seorang sahabat, Shuji pasti pilihannya. Tanpa mengesampingkan Nobuta, tak diragukan lagi Shuji dan Akira memang memiliki ikatan yang spesial. Untuk mengenal keduanya lebih jauh bisa membaca review Mythz di sini.

PLAY BALL!!
“KACHING!” “Batting yang sempurna dari Shuji, First Base, SAFE!!”
Akira: “As expected… Akira ~ SHOCK!!
Sekedar informasi, Kamenashi cakap bermain baseball.

YOBAN, THE 4TH!!
Hayashi NIKO (SUZUKA Ohgo) x Sudou Ichiro a.k.a ROBO (KENICHI Matsuyama) (Sexy Voice and Robo)

kfydz9o
ITTADAKIMAXX!! Immature otaku nerd and adorable self-reliant girl.
Bukan hanya memiliki kemampuan unik (dapat mengubah suara), untuk gadis seusianya Niko  adalah anak yang independen. Di sisi lain, Robo digambarkan sebagai pemuda (yang sebenarnya sadar umur) namun kekanak-kanakan (polos). Meski begitu, Niko tahu jika sebenarnya Robo adalah sosok ‘kakak’ dan laki-laki yang bisa diandalkan. Niko dan Robo adalah salah satu duo yang paling saya suka karena keduanya benar-benar saling mengisi.

Mungkin bakal lebih cocok kalau Hideo Tachibana masuk dan menggantikan Robo, tapi Hideo tidak ada di line-up kita kali ini. Yah, kita lihat saja bagaimana Robo mengemban tanggung jawab sebagai seorang yoban.

PLAY BALL!!
Niko: “Ganbatte, Robo ~”
Robo: “Gan-bari-maxx!”
“Ehem…” “Pitcher melempar bola curve yang cukup tajam”
Robo: “MAXX-su BEAAAM!!”
“Uwoooh… Clean hit saudara-saudara!!”. “Mendarat tepat di tengah lapangan… Robo berlari… daaan… SAFE!!”

 

(bersambung ke bagian 2 — END)

4 thoughts on “Duo Legenda…. (bagian 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s