Review Reverse Episode 1-2

Kangen dengan drama misteri ala N no Tameni? Berbahagialah karena musim semi ini hadir Reverse. Staf Reverse sama dengan staf N no Tameni mulai dari produser, director, screenwriter, dan composer. Bahkan Reverse adalah adaptasi dari novel karangan Minato Kanae yang juga menulis N no Tameni. Ekspektasi pun cukup tinggi mengingat misteri N no Tameni yang dapat membuat penasaran sampai ke konklusi di akhir drama.

1493386237050

YA!! Erika Toda kembali ke layar drama bersama Fujiwara Tatsuya. Light dan Misa? Tanpa pikir panjang Reverse langsung masuk ke daftar tontonan saya. Pemeran lainnya ada Tamamori Yuta, Koike Teppei, Kadowaki Mugi, dan tante YOU.

Screenshot (80)

Cerita diawali oleh Fukase (Fujiwara Tatsuya), seorang karyawan kantoran biasa yang bangga dengan skill meracik kopinya, menjalani hidupnya yang membosankan. Suatu hari di kafe langganannya dia bertemu dengan Miho (Erika Toda). Dengan bantuan pemilik kafe (tante YOU) yang mencomblangkan mereka, akhirnya mereka pun semakin dekat. Momen di antara mereka sangat manis dan chemistrynya pun sangat natural. Jadi saya ini come for the mystery but stay for the romance! Bahkan saya selalu menunggu adegan mereka berdua.

Screenshot (94)

Kebahagiaan Fukase tidak berlangsung lama karena dia mendapatkan teror dari seseorang. Miho pun tidak luput dari serangan teror tersebut, sehingga Miho meminta penjelasan dari Fukase. Apa yang khas dari N no Tameni? Benar, adegan flashback menceritakan kejadian masa lalu yang diungkap sedikit demi sedikit. Reverse pun juga demikian, adegan flashbacknya selalu membuat penasaran.

Screenshot (88)

Lima sekawan di universitas: Asami, Tanihara, Murai, Hirosawa, dan Fukase. Mereka berencana untuk snowboarding di dekat vila milik keluarga Murai. Asami, Tanihara, Hirosawa, dan Fukase berangkat bersama sedangkan Murai menyusul. Ketika mereka berempat makan malam di vila lengkap dengan bir dan wine, tanpa diduga Murai meminta dijemput di stasiun, padahal mereka semua teler (kecuali Fukase karena dia tidak minum alkohol). Hirosawa, walaupun dia menghabiskan dua kaleng bir, setuju bahwa dia yang akan menjemput Murai, karena di antara mereka yang punya SIM hanya Asami dan Hirosawa, sedangkan Asami minum banyak wine pada saat makan malam.

Screenshot (89)

Setelah beberapa lama, Hirosawa ternyata belum sampai ke stasiun untuk menjemput Murai. Asami dan Tanihara pun keluar vila untuk mencari Hirosawa. Di tengah jalan mereka melihat pembatas jalan yang patah lalu ada pecahan bagian mobil di dekatnya. Mereka curiga bahwa itu adalah mobil yang dikemudikan Hirosawa tapi ternyata Hirosawa hilang! Jasadnya pun baru ditemukan enam bulan kemudian.

Sebuah misteri yang bagus dan memancing rasa penasaran penonton. Ada beberapa peristiwa masa lalu yang belum terkuak dan juga ada sesuatu yang disembunyikan. Mungkinkah Hirosawa dibunuh akibat kecemburuan Tanihara? Atau memang Hirosawa menabrak pembatas jalan karena mabuk? Semua bisa saja terjadi, sementara itu Asami, Tanihara, Murai, dan Fukase menyimpan rasa bersalah yang luar biasa. Kenapa mereka sampai menyesal sebesar itu? Misteri ini semakin menarik.

Screenshot (93)

Masih ingat dengan pensiunan detektif di Byakuyakou? Peran beliau ternyata sama di Reverse. Sama-sama pensiunan dan sama-sama menyebalkan, apalagi beliau mencurigai ada sesuatu yang aneh dalam “kecelakaan” Hirosawa. Kasus yang menarik ditambah pemeran yang cocok, kualitas akting yang disajikan juga tidak lebay dan murahan. Reverse masih akan saya lanjutkan!

Subtitle Inggris untuk Reverse dapat diunduh di sini

Ending song Reverse, Destiny oleh Che’Nelle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s